Iklan

5 Hal Penting yang harus di Perhatikan Sebelum Membuat Blog

5 Hal penting dan perlu di Perhatikan Sebelum Membuat Blog

5 Hal Perlu di Perhatikan Sebelum Membuat Blog
Sebelum nya saya mohon maaf bila dalam tulisan atau artikel ini tidak sesuai atau kurang pas dengan isi judul,artikel ini di buat bukan bertujuan meng gurui atau sejenis nya melainkan hanya berbagi sedikit informasi yang saya tahu atau alami ketika awal belajar di dunia bloging,oke deh langsung saja kita bahas apa saja sih 5 hal yang perlu atau wajib di perhatikan sebelum membuat sebuah blog/website versi arzhasan.blogspot.com .

1.Tujuan anda membuat blog/website
ya sebelum sobat membuat blog/website maka ada baik nya pastikan dulu tujuan sobat membuat blog atau website tersebut,kenapa demikian, ya karna tujuan utama sangatlah penting dan dapat menentukan jalan kedepan nya untuk blog sobat,agar di kemudian hari sobat tidak kebingungan tentang topik/isi yang akan sobat bahas di blog atau website tersebut.

2.Menentukan nama blog/domain
seberna hal ini tidak seberapa berpengaruh,tapi semakin simple atau mudah di ingat,memudahkan pengunjung/pembaca untuk mengingat nama domain tersebut,apalagi isi konten kita menarik pasti pengunjung akan sering datang untuk sekedar membaca atau mencari informasi,nah ini contoh nama domain yang simple seperti : yahoo.com,facebook.com,gmail.com,youtube.com dan lain lain.

3. Menentukan isi topik/artikel/tema yang bakal kita buat atau bahas di blog tersebut 
sebenar nya ini salah satu bagian terpenting juga,karna isi konten atau artikel haruslah tepat atau ter "arah" sesuai dengan judul atau ke ahlian sobat di bidang tersebut,sebagai contoh sobat membuat blog dengan judul atau isi seputar dunia otomotif tapi kita sendiri kurang atau tidak paham dengan hal otomotif tersebut,dan bisa di kita lihat bagaimana nanti hasil nya ? pasti semerawut belum lagi ada "pertanyaan" yang terlontar dari pengunjung tentang isi yang kita buat,maka dari itu pastikan isi konten/artikel sobat sesuai dengan keahlian sobat di bidang nya.

4.Isi artikel asli bukan hasil copy paste
nah ini yang sering terjadi di dunia bloging,karna sebagian besar para bloger "malas" tidak mau berpikir membuat  isi artikel dengan ide atau pemikiran sendiri,sehingga tinggal tinggal cari artiel dari bloger lain dan di copy paste,bayangkan bagaimana kalau artikel kita yang di copy paste pasti kesal bukan.dan bukan berarti dilarang copy paste melainkan sertakan lah sumbernya.

5.Tema/template
tema atau template termasuk hal yang bisa di bilang penting karena tema atau template yang responsive  dan dan menarik,bisa membuat pembaca nyaman apa lagi di masalah loading nya,jadi usahakan cari dan gunakan tempale bloger yang simple dan responsive,sudah banyak yang share dan bisa di dapatkan free atau gratis silahkan searching saja.

Nah saya rasa cukup sekian dulu,kurang dan lebih nya mohon maaf dan bagaimana apakah sobat sudah siap membuat blog,SELAMAT MEMBACA

    

0 Response to "5 Hal Penting yang harus di Perhatikan Sebelum Membuat Blog"